Bisnis Pulsa GRATIS, FANTASTIS, ROMANTIS

Kamis, 10 Desember 2009

Jambore Persaudaraan oleh DKC Lumajang

Penegak sesuai dengan Trisatyanya yaitu ikut serta membangun masyarakat, ini diterapkan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Lumajang yaitu dengan menyelenggarakan Jamboree Persaudaraan yang pada intinya memberikan kegiatan yang berarti buat anak anak jalanan dengan membekali mereka denga berbagai macam ketrampilan.

Jambore Persaudaraan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Desember 2009 bertempat diStadion Semeru Lumajang, Panitia membatasi jumlah peserta yaitu 50 anak dimana 40 anak adalah murni anak jalanan sdangkan sisanya adalah anak Pramuka.

Berbagaimacan kegiatan yang dilaksanakan dan juga bermacam-macam ketrampilan yang diberikan diantaranya yaitu Sablon, Kerajinan Perak dan banyak lagi yang diberiakan. Selain diberi berbagai macam ketrampilan mereka juga dibekali dengan ilmu tentang bagaimana berwira usaha.

Dari Pemateri salah satunya adalh Pembina Satuan Gugus Depan Narsis SMKN TEMPEH yaitu GUGUS SW. ia memberikan ketrampilan sablon dan dibantu oleh Pradana Putra dari Gugus Depan Narsis SMKN TEMPEH yaitu Sugeng Setiyawan.

Dari kegiatan itu diharapkan agar dari peserta Jambore tersebut dapat mempunyai banyak ketrampilan yang selanjutnya dapat tumbuh menjadi wirausahawan baru, selain itu bisa mebalikdari anak jalanan menjadi usahawan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar